Active Topics

Koleksi Cerita Dongeng

Forum Khas Untuk Penghuni Dan Bekas Penghuni Rumah Nurul Iman

Moderators: zylajasmine, napisah

Faizrosdi03
Ahli Forum
Mejor
Mejor
Indonesia
Posts in topic: 10
Posts: 1914
Joined: Thu Nov 22, 2018 9:45 am
Has thanked: 15 times
Been thanked: 17 times
Gender:

PINGAT

Re: Koleksi Cerita Dongeng

Post by Faizrosdi03 » Sat Feb 02, 2019 10:41 pm

Nursahirah74 wrote:
Sat Feb 02, 2019 2:40 pm
zylajasmine wrote:
Sat Feb 02, 2019 12:44 pm
Masa zaman kakzila sekolah dulu.. Kisah dongeng paling femes angan angan mat jenin. Kome kenal ke mat jenin tu siapa? 🤣🤣🤣🤣

Mat jenin ??? Sya tak kenal la 😅😅
Allah 😎😎Faizrosdi cool Muhammad 😎😎

User avatar
Nursahirah74
Junior Moderator
Junior Moderator
Brigadier General
Brigadier General
Malaysia
Posts in topic: 15
Posts: 4045
Joined: Thu Nov 22, 2018 3:35 pm
Mood:
Has thanked: 20 times
Gender:

PINGAT

Re: Koleksi Cerita Dongeng

Post by Nursahirah74 » Sun Aug 18, 2019 2:34 pm

Korang suka cerita dongeng macam mana ye 😁 ce share
❤️ara 🐼

User avatar
zylajasmine
Global Moderator
Global Moderator
Mejor General
Mejor General
Malaysia
Posts in topic: 21
Posts: 4468
Joined: Mon Nov 19, 2018 9:03 pm
Mood:
Has thanked: 14 times
Been thanked: 79 times
Gender:

PINGAT

Re: Koleksi Cerita Dongeng

Post by zylajasmine » Sun Aug 18, 2019 3:11 pm

Nursahirah74 wrote:
Sat Feb 02, 2019 2:40 pm
zylajasmine wrote:
Sat Feb 02, 2019 12:44 pm
Masa zaman kakzila sekolah dulu.. Kisah dongeng paling femes angan angan mat jenin. Kome kenal ke mat jenin tu siapa? 🤣🤣🤣🤣

Mat jenin ??? Sya tak kenal la 😅😅
Muka dia ala2 iskandar. Hahahahha. Kuat berangan pemalas tapi berjaya leh jadi kaya raya. Logik x. Jahahahahahha
*❀﷽❀*
💖🌹ZylaJasmine🌹💖

User avatar
Nursahirah74
Junior Moderator
Junior Moderator
Brigadier General
Brigadier General
Malaysia
Posts in topic: 15
Posts: 4045
Joined: Thu Nov 22, 2018 3:35 pm
Mood:
Has thanked: 20 times
Gender:

PINGAT

Re: Koleksi Cerita Dongeng

Post by Nursahirah74 » Sun Aug 18, 2019 5:08 pm

zylajasmine wrote:
Sun Aug 18, 2019 3:11 pm
Nursahirah74 wrote:
Sat Feb 02, 2019 2:40 pm
zylajasmine wrote:
Sat Feb 02, 2019 12:44 pm
Masa zaman kakzila sekolah dulu.. Kisah dongeng paling femes angan angan mat jenin. Kome kenal ke mat jenin tu siapa? 🤣🤣🤣🤣

Mat jenin ??? Sya tak kenal la 😅😅
Muka dia ala2 iskandar. Hahahahha. Kuat berangan pemalas tapi berjaya leh jadi kaya raya. Logik x. Jahahahahahha

Logik jugak laa sikit 😆😆
❤️ara 🐼

User avatar
zylajasmine
Global Moderator
Global Moderator
Mejor General
Mejor General
Malaysia
Posts in topic: 21
Posts: 4468
Joined: Mon Nov 19, 2018 9:03 pm
Mood:
Has thanked: 14 times
Been thanked: 79 times
Gender:

PINGAT

Re: Koleksi Cerita Dongeng

Post by zylajasmine » Tue Nov 26, 2019 10:49 am

Nursahirah74 wrote:
Sun Aug 18, 2019 5:08 pm
zylajasmine wrote:
Sun Aug 18, 2019 3:11 pm
Nursahirah74 wrote:
Sat Feb 02, 2019 2:40 pm



Mat jenin ??? Sya tak kenal la 😅😅
Muka dia ala2 iskandar. Hahahahha. Kuat berangan pemalas tapi berjaya leh jadi kaya raya. Logik x. Jahahahahahha

Logik jugak laa sikit 😆😆
HAHAHHAA.. okay la tuh. apa boleh buat. kalau malas belajo. mampu berangan je la kan.
*❀﷽❀*
💖🌹ZylaJasmine🌹💖

User avatar
Nursahirah74
Junior Moderator
Junior Moderator
Brigadier General
Brigadier General
Malaysia
Posts in topic: 15
Posts: 4045
Joined: Thu Nov 22, 2018 3:35 pm
Mood:
Has thanked: 20 times
Gender:

PINGAT

Re: Koleksi Cerita Dongeng

Post by Nursahirah74 » Wed Nov 27, 2019 5:45 pm

zylajasmine wrote:
Tue Nov 26, 2019 10:49 am
Nursahirah74 wrote:
Sun Aug 18, 2019 5:08 pm
zylajasmine wrote:
Sun Aug 18, 2019 3:11 pm


Muka dia ala2 iskandar. Hahahahha. Kuat berangan pemalas tapi berjaya leh jadi kaya raya. Logik x. Jahahahahahha

Logik jugak laa sikit 😆😆
HAHAHHAA.. okay la tuh. apa boleh buat. kalau malas belajo. mampu berangan je la kan.

Haah , kalau tak belajar macam mne nak berjaya 🤓
❤️ara 🐼

User avatar
zylajasmine
Global Moderator
Global Moderator
Mejor General
Mejor General
Malaysia
Posts in topic: 21
Posts: 4468
Joined: Mon Nov 19, 2018 9:03 pm
Mood:
Has thanked: 14 times
Been thanked: 79 times
Gender:

PINGAT

Re: Koleksi Cerita Dongeng

Post by zylajasmine » Sat Dec 14, 2019 9:08 am

Nursahirah74 wrote:
Wed Nov 27, 2019 5:45 pm
zylajasmine wrote:
Tue Nov 26, 2019 10:49 am
Nursahirah74 wrote:
Sun Aug 18, 2019 5:08 pm



Logik jugak laa sikit 😆😆
HAHAHHAA.. okay la tuh. apa boleh buat. kalau malas belajo. mampu berangan je la kan.

Haah , kalau tak belajar macam mne nak berjaya 🤓
semuanya atas usaha masing2. usaha lebih dapat lah lebih. usaha sikit. dapat sikit je lah.. Tuhan akan bagi dengan setanding kita usaha. baru la berbaloi.
*❀﷽❀*
💖🌹ZylaJasmine🌹💖

User avatar
Paktam
Junior Moderator
Junior Moderator
Brigadier General
Brigadier General
Negeri Perak, Malaysia
Posts in topic: 2
Posts: 3593
Joined: Thu Nov 22, 2018 9:21 am
Has thanked: 16 times
Been thanked: 9 times
Gender:

PINGAT

Re: Koleksi Cerita Dongeng

Post by Paktam » Sat Dec 14, 2019 10:39 am

Kisah Buaya Yang Serakah
cerita dongeng buaya yang serakah

Di pinggiran sungai ada seekor buaya yang sedang kelaparan, sudah tiga hari Buaya itu belum makan perutnya terasa la sekali mau tidak mau hari ini dia harus makan sebab kalau tidak bisa-bisa ia akan mati kelaparan. Buaya itu segera masuk ke dalam Sungai ia berenang perlahan-lahan menyusuri sungai mencari mangsa.

Buaya melihat seekor bebek yang juga sedang berenang di sungai, Bebek tahu dia sedang diawasi oleh Buaya, dia segera menepi. Melihat mangsanya akan kabur Buaya segera mengejar dan akhirnya Bebekpun tertangkap.

Ampun Buaya, tolong jangan mangsa aku, dagingku sedikit, kenapa kamu tidak memang sa kambing saja di dalam hutan,” ucapnya seraya menagis ketakutan

“Baik, sekarang kau antar aku ke tempat persembunyian Kambing itu,” perintah buaya dengan menunjukkan taring yang sangat tajam.

Berada tidak jauh dari tempat itu ada lapangan hijau tempat Kambing mencari makan, dan benar saja di sana ada banyak Kambing yang sedang lahap memakan rumput.

“Pergi sanah, aku mau memangsa Kambing saja,” Bebek yang merasa senang, kemudian berlari dengan kecepatan penuh.

Setelah mengintai beberapa lama, akhirnya Buaya mendapatkan satu ekor anak Kambing yang siap dia santap. “Tolong, jangan makan aku, dagingku tidak banyak, aku masih kecil, kenpa kamu tidak makan gajah saja yang dagingnya lebih banyak, aku bisa mengantarkan kamu ke sana”.

“Baik, segera antarkan aku ke sana!” Anak Kambing itu mengajak buaya ke tepi danau yang luas, di sana ada anak Gajah yang besar. Buaya langsung mengejar dan menggigit kaki anak Gajah itu. Walau besar, tapi kulit Gajah itu sangat tebal, jadi tidak bisa melukainya.

Anak Gajah itu berteriak meminta tolong kepada ibunya. Buaya terus saja berusaha menjatuhkan anak Gajah itu, tapi sayang tetap tidak bisa. Mendengar teriakan anaknya, sekumpulan Gajah mendatangi dan menginjak Buaya itu sampai tidak bisa bernafas. Buaya itu tidak bisa melawan, karena ukuran ibu Gajah itu sangat besar, ditambah dia juga lemas karena belum makan. Buaya itu kehabisan tenaga dan mati.
🙈 NI M€¥¥ NI 🙈

User avatar
Paktam
Junior Moderator
Junior Moderator
Brigadier General
Brigadier General
Negeri Perak, Malaysia
Posts in topic: 2
Posts: 3593
Joined: Thu Nov 22, 2018 9:21 am
Has thanked: 16 times
Been thanked: 9 times
Gender:

PINGAT

Re: Koleksi Cerita Dongeng

Post by Paktam » Sat Dec 14, 2019 10:42 am

Cerita Fabel: Ulat Yang Sombong


Di sebuah hutan yang lebat, hiduplah 2 ekor ulat. Yang satu bernama Fintu yang bersifat ramah, rendah hati dan baik. Sedangkan yang satunya bernama Tuvi yang bersifat angkuh dan suka meremehkan binatang lain.

Pada suatu hari, saat Fintu sedang mencari makanan, ia bertemu Tuvi.
“Hai Tuvi, bolehkah aku meminta sedikit makananmu?” pinta Fintu.
“Hey, Fintu! Ini makananku dan tetap makananku. Sana cari makanan yang lain!” tolak Tuvi.
“B-baiklah…” Fintu menunduk dan berlalu.

Lain hari, akan ada pesta hutan. Semua binatang diundang. Putha si burung hantu dengan gesitnya membagikan undangan berupa daun itu dimalam hari dan menaruhnya di depan pintu rumah para binatang.

Esok harinya, terdengar sorakan dari para binatang.
“Asyik! Pasti di sana ada banyak makanan! Aku bisa makan sepuasnya!” sorak Cattya si anak kucing.
“Aku juga bisa makan biji-bijian, kan? Oh ya, bagi para ulat kalian tenang saja, aku tak akan memakan kalian, kok!” pekik Chacky si ayam jago.
Fintu hanya tersenyum mendengar pernyataan teman-temannya itu

Namun tiba-tiba…
“Ah, ini hanya pesta kecil! Lihat saja, suatu saat nanti, aku akan membuat pesta yang lebih besar!” Dengan angkuh Tuvi berkata.
“Tuvi! Kau tak boleh begitu!” seru Piku si beruang madu.
“Huh! Biarkan saja!” balas Tuvi sambil pergi.

Beberapa hari kemudian, Tuvi dan Fintu sudah menjadi kepompong. Mereka menjalani hidup sebagai kepompong biasa.

Beberapa minggu kemudian, mereka sudah keluar dari kepompongnya. Tak disangka, sayap Tuvi ternyata berwarna hitam! Sedangkan Fintu malah berwarna-warni.
Tuvi tahu, ini akibat keangkuhannya. Ia sangat menyesal.
🙈 NI M€¥¥ NI 🙈

Post Reply

Return to “Penghuni Rumah Nurul Iman”